Pengalaman Pertama Mencoba WordPress

Yap, setelah beberapa bulan memendam hasrat untuk mencoba mengutak-atik wordpress, ternyata baru sekarang-sekarang ini gw mempunyai kesempatan untuk ngoprek, setelah sebelumnya lebih sering bermain di blogger. Kesan pertama yang gw dapet adalah : “whew, ternyata wordpress ini elegan banget ya”. Ntah kenapa gw berpikir kayak begitu, tapi mungkin secara pribadi gw berpikir wordpress lebih “rapi” daripada blogger. Tapi setelah gw liat-liat lagi, ternyata ada beberapa kelemahan dari wordpress sejauh ini. Kelemahannya antara lain…

1. Gak bisa edit HTML. Gw berusaha untuk menjelajahi seluruh isi dashboard gw, dan gw gak menemukan barang yang satu ini. Apakah emang gak ada? Setelah gw menelusuri kasus ini lewat internet, ternyata bener dugaaan gw, wordpress gak bisa edit HTML! sayang sekali…Gw jadi berpikir-pikir, kenapa gak ada ya? padahal kan kalau dibikin ada, bisa memudahkan banget buat gw untuk mempercantik web gw…hoho…Dengan kasus ini, blogger jadi punya kelebihan, 1-0 buat blogger, wkwk…

2. Gak bisa menambah sidebar. Ketika gw menata tampilan web gw, gw berusaha untuk menambahkan widget-widget yang bisa membuat web gw enak diliat. Setelah beberapa saat berlalu, gw terpikir untuk menambah satu sidebar lagi, dan muncul lah pertanyaan itu: “gimana cara nambahin side bar yak? “. Sampai saat ini gw masih belum menemukan cara untuk menjawab pertanyaan ini…

3. Menggunakan web themes kita sendiri, nah yang ini katanya sih bisa, tapi gw blom tau…

Sementara ini itu aja sih yang baru gw temuin, kalau ternyata masalah-masalah gw diatas itu ada solusinya, tolong bantuin cariin ya…^^ 

Sekian…

4 responses to “Pengalaman Pertama Mencoba WordPress

  1. 3. Menggunakan web themes kita sendiri, nah yang ini katanya sih bisa, tapi gw blom tau…

    haah? beneran bisa ya?? wawawaaaa baru tau gw..
    kasitau gw yak kalo lw ud tau caranya…😛

  2. @bang ilman : iya, paling enak sih kalo pake wordpress yang hostingan sendiri, tapi sementara ini cukup puas pake yang udah jadi…hehehe

    @ade : waktu gw googling sih, katanya bisa, tapi gw blom nemu caranya….kalo emang pengen pake web themes sendiri, download aja wordpress yang offline nya…hehehe

Leave a Reply

