Review Film : Garuda di Dadaku

Hari ini (Jumat), gw dapet kesempatan yang langka banget, yaitu nobar (nonton bareng)  lintas angkatan Fasilkom di Margo Platinum, Depok. Gak tanggung-tanggung, mulai dari angkatan 90-an (Pak Adila) sampe 2008 ikut nonton loh, dahsyat juragan…:D.

Nah, di postingan ini gw mau mereview sebuah film yang lagi booming nih, yaitu fim Garuda di Dadaku. Secara umum sih, mungkin tema film ini sudah cukup biasa, yaitu perjuangan seorang anak bernama bayu untuk menggapai impiannya, masuk timnas U-13 Indonesia. Disini, dia didukung oleh temannya (Gw lupa namanya :p) untuk masuk ke sebuah sekolah sepakbola yang udah bonafit, yaitu SSI Arsenal. Dia berhasil masuk ke sekolah tersebut karena ada seorang pelatih di SSB tersebut yang tertarik amat bakatnya, yaitu Johan Lestahalu. Nah, dari sini ceritanya  berkembang, mulai dari perjuangan Bayu untuk meraih beasiswa sepakbola disitu, dan usahanya untuk membuat kakeknya tidak mengetahui kalau dia ikut sepakbola, soalnya kakeknya tidak menyetujui bayu untuk berkecimpung di sepakbola…Trus gimana kelanjutannya? mendingan nonton sendiri deh….=)

Overall, gw suka ceritanya, soalnya tema sepakbola di film ini termasuk baru, mengingat tema film  kita yang basi, cenderung ke horor dan komedi romantis (terkadang menjurus ke komedi vulgar), dan film ini sangat gw rekomendasikan untuk temen-temen yang punya adek, ato anak, karena ceritanya sangat inspiratif dan menambah jiwa nasionalisme kita, mumpung lagi liburan sekolah dan kebetulan banget ada film keluarga yang bagus kayak gini….

Selamat Menonton..^^

5 responses to “Review Film : Garuda di Dadaku

  1. wah padahal pengen banget nonton tuh film dari kemaren, tapi ga bisa terus, denger soundtrack aja dah merinding apalagi ngdengernya waktu di stadion ya, mudah mudahan masih bisa nonton dan kalau bisa di bioskop hehe,,

    thanx enrico, like this dah!

  2. wheew… gw s7 bgt tuh sm paragraf terakhir lw… jrg2 ada film indonesia ky bgene.. hehee🙂
    mantap gan…

    kpn lg ya bs nonton lintas angkatan? wahaha seruuu…:mrgreen:

  3. @ade : bentar lagi kayaknya bakalan ada lagi, coba tanyain ke irene ato ikhma aja…wkwkwk…

    @ikhma : sama-sama ma, blog lw gw link juga ya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s