Belajar gak bikin IPK tinggi?

Wah, gak terasa udah hampir satu minggu gw gak ngasih postingan baru….Dan setelah lama merenung-tapi-belum-dapat-ide-baru, maka gw memutuskan untuk memberikan postingan lama yang dulu ada di blog lama saya. Menurut gw sih cukup menarik soalnya itu melibatkan tugas statistik gw dan ada suatu kesimpulan yang menarik!! Apasih kesimpulannya? check it out…

————-Kisah sebenenarnya terjadi pada saat gw masih di Semester 3———–

Judul diatas kayaknya provokatif banget ya, mengingat selama ini mungkin kita sudah berusaha dengan seluruh daya dan upaya untuk mencapai IPK yang tinggi…

Tapi ternyata gw menemukan anomali di kelas SDA nya pak Ruli…apaan sih?

Untuk mengetahui ceritanya kita mesti kembali ke beberapa minggu lalu dimana gw harus mengerjakan tugas kelompok statistik dengan Oktaf, Ari, Rheza, dan Guida. Tanpa dinanya, kelompok kita memilih judul “Korelasi antara metode belajar dengan prestasi akademis mahasiswa SDA kelas B Fasilkom UI”. Tentu aja, untuk mengukur metode belajar gw membuat beberapa parameter kayak frekuensi belajar, waktu mengulang pelajaran, sampai jumlah buku yang dimiliki tiap pelajaran…

Tapi apa hasilnya??

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, ternyata korelasi nye kecil eeuy…Bayangin aja, korelasi tertinggi yang ada di data gw cuma korelasi bertanya kepada dosen dengan IPK , dan itu aja cuma 0,33 dari skala 1, yang bikin makin bingung, ternyata korelasi antara frekuensi belajar dengan IPK justru negatif (wakakak)….secara jeleknya bisa dibilang kalau lw belajar makin dikit ternyata IPK lw makin bagus. Di buku PPKN manapun kayaknya gak ada yang menganjurkan hal ini, hehe….

Trus maxudnya apa?

jangan belajar….(loh!?)

4 responses to “Belajar gak bikin IPK tinggi?

  1. waaah masa siih?
    emang lw gak pernah belajar kak?
    ntu di kuesioner statistik gw lw ngisi 10 jam belajar per minggunya? ahahhaa…
    dasar si asdosss… ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s